Seksi Pelayanan Umum


 

Kepala Seksi Pelayanan Umum mempunyai tugas:

  1. Menyusun program kegiatan Seksi Pelayanan Umum berdasarkan hasil evaluasi kegiatan tahun lalu sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan sumber data yang tersedia sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan;
  2. Menjabarkan perintah atasan melalui pengkajian permasalahan dan peraturan perundang-undangan agar pelaksanaan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan kebijakan atasan;
  3. Membagi tugas kepada bawahan sesuai dengan bidang tugasnya dan memberi petunjuk / arahan baik secara lisan maupun tertulis guna meningkatkan kelancaran pelaksanaan tugas;
  4. Melaksanakan koordinasi dengan Sekretaris Kecamatan, Kepala Sub Bagian, Kepala Seksi dan kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas/Badan di tingkat Kecamatan baik secara langsung maupun tidak langsung untuk mendapatkan masukan, informasi serta untuk mengevaluasi permasalahan agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  5. menyusun konsep naskah dinas yang berkaitan dengan bidang tugasnya berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk mendukung pelaksanaan kegiatan;
  6. melaksanakan pembinaan pelayanan umum yang meliputi pelayanan kependudukan, kebersihan, perizinan di kecamatan;
  7. Memberikan pelayananan penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan kewenangan yang diberikan yang diperlukan warga masyarakat dan pelayanan di bidang pertanahan;
  8. Melaksanakan pembinaan terhadap kebersihan dan pertamanan agar tercipta keindahan di wilayah kecamatan;
  9. Memberikan pelayanan kepada masyarakatuntuk mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Catatan Sipil dan Surat Keterangan Kependudukan lainnya yang diperlukan oleh warga;
  10. Memberikan pembinaan di bidang kependudukan dan catatan sipil kepada masyarakat;
  11. Melaksanakan monitoring, evaluasi dan menilai prestasi kerja pelaksanaan tugas bawahan secara berkkala melalui sistem penilaian yang tersedia sebagai cerminan penampilan kerja;
  12. membuat laporan pelaksanaan tugas kepada atasan sebagai dasar pengambilan kebijakan;
  13. menyampaikan saran dan pertimbangan kepada atasan baik lisan maupun tertulis sebagai bahan masukan guna kelancaran pelaksanaan tugas; dan
  14. melaksanakan tugas kedinasan lain sesuai dengan perintah atasan.

AGENDA KEGIATAN

BERITA TERBARU

 
Rabu, 13 November 2019 13:20:04
UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TANGGAL 10 NOVEMBER 2019

Selengkapnya
 
Rabu, 30 Oktober 2019 15:11:44
PELAKSANAAN LOMBA SOSIODRAMA TINGKAT KABUPATEN KENDAL OLEH KEC.BRANGSONG

PELAKSANAAN LOMBA SOSIODRAMA TINGKAT KABUPATEN KENDAL OLEH KEC.BRANGSONG

Selengkapnya
 
Rabu, 30 Oktober 2019 13:22:02
UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA

Pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda oleh ASN Kecamatan Brangsong bersama Instansi-instansi dan Ormas di wilayah Kecamatan Brangsong

Selengkapnya
 
Senin, 21 Oktober 2019 09:09:42
HARI CUCI TANGAN PAKAI SABUN SEDUNIA TINGKAT KECAMATAN BRANGSONG 2019

HARI CUCI TANGAN PAKAI SABUN SEDUNIA TIKNGKAT KECAMATAN BRANGSONG DI DESA SIDOREJO TAHUN 2019

Selengkapnya

PUSKESMAS

Puskesmas Brangsong 1

Jl. Sidorejo No.43 Rt 1 Rw V Ds. Sidoarjo , Kec. Brangsong
No. Telepon : 0294 3688944

Puskesmas Brangsong 2

Jl. Latnan Suyono No.10 Rt 06. Rw.02, Kec. Brangsong
No. Telepon : 0294 383107

INSTANSI LAIN

Koramil Brangsong

Polsek Brangsong

Jalan Raya Soekarno - Hatta No.8, Brangsong, Purwokerto, Kendal
Telp : (0272)-671124

KUA Kecamatan Brangsong

Statistik Pengunjung

14

Pengunjung hari ini
1

Pengunjung online
13802

Total Pengunjung
38049

Total Hit